Selasa, 15 Maret 2011

Telkom Seriusi Pasar E-Commerce


TEMPO InteraktifJakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mulai serius menggarap pasar  perdagangan daring atau e-commerce. Mereka telah meluncurkan mal elektronik Plasa.com Sabtu, 27 Maret 2010.

"Sampai sekarang sudah ada 160 pedagang, 800 jenis barang dan anggota 800 ribu," ujar Direktur Utama PT Metra Net (Mojopia) Shinta W Dhanuwardoyo  kepada Tempo usai Grand Launching di Studio PSI Global TV, Sabtu (27/3) malam.. Mojopia adalah perusahaan yang menjalankan mal daring Plasa.com.  

Shinta menambahkan, Plasa.com merupakan situs e-commerce yang gokus pada pengusaha kecil dan menengah. Sejak diumumkan beberapa bulan lalu perusahaan ini terus menggaet membernya. Dia memasang target bisa merangkul 1.000 pedagang dan satu juta member hingga akhir tahun lalu. 

"Kalau dilihat membernya sudah hampir tercapai," ujar Shinta. Antusiasme masyarakat cukup besar. Apalagi, Plasa.com memang memberi iming-iming pembagian 24 iPad secara gratis.

Shinta mengklaim sejak resmi dibuka Sabtu pagi hingga malam trafik ke situs tersebut melonjak drastis. "Ini sudah naik lima kali lipat," ujarnya.

Salah satu pemikat di toko online itu adalah toko para artis. Plasa.com memang menggandeng beberapa artis kondang seperti Maia Estianty dan Cristian Bauitista. "Sebagian penjualan dari artis-artis itu akan didonasikan," ujar Shinta.

Maia sendiri mengakui di toko ini dia berjualan baju-bajunya. Maia juga mengatakan akan menyumbangkan sebagian hasil penjualan baju yang pernah dipakai untuk show.

Pengamat Rhenald Kasali mengatakan meski Plasa.com sudah melakukan peluncuran besar-besaran situs itu masih perlu terus disebarluaskan dan diinformasikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pages