Selasa, 15 Maret 2011

Membuat Website E-Commerce


Bagaimana Membuat Website E-Commerce Lebih SEO Friendly?

Website E-Commerce atau kita biasa mengenal dengan istilah situs belanja online, adalah website yang berfungsi untuk menjual & menawarkan produk secara online(umumnya berupa barang). Website jenis ini memiliki pangsa pasar beragam dan kalangan konsumen yang unik (sesuai dengan produk yang ditawarkan), dan umumnya sangat loyal. Konsumen yang senang berbelanja di website e-commerce memiliki alasan beragam, mulai dari karena website memiliki shopping cart yang indah & menarik bagi pengunjung, menawarkan banyak pilihan produk, hingga memiliki menu pencarian yang membantu dalam menelusuri semua produk yang ditawarkan dan dijual. Bagian yang terbaik dari website e-commerce adalah tools-tools pendukungnya yang terus berkembang dan memudahkan proses transaksi jual-beli.
Untuk website e-commerce yang cukup besar, sangat penting sekali memperhatikan pengembangan website agar lebih SEO Friendly. Hal ini akan membantu website e-commerce “lebih terlihat” sehingga orang akan mulai menyadari akan eksistensinya. Oleh sebab itu, pengembangan Website yang SEO Friendly sangat dianjurkan untuk memberikan dampak positif & nilai lebih dari website itu sendiri. Lalu, Bagaimana membuat website e-commerce agar lebih SEO Friendly?
Hal ini membutuhkan analisa & optimasi yang intensif. Proses dipersiapkan dengan baik di semua lini yang tepat untuk memastikan bahwa website hanya memproses & memberikan informasi yang diperlukan saja. Link harus dibangun dengan baik di sekeliling website dan mengaitkannya sebagai satu kesatuan sebanyak mungkin. Konten harus ditulis dengan kepadatan kata kunci yang sesuai dan dipublikasikan dengan benar. Tag harus dibuat di mana-mana didalam halaman yang memang penting untuk ditandai.
Website juga harus dirancang dengan cara yang sangat efisien untuk meningkatkan daya tarik calon pembeli. Pelajari semua faktor yang mengarah ke website-website e-commerce dengan ranking tinggi. Website anda akan menjadi website yang optimal dalam waktu singkat dan mungkin dapat membantu anda untuk membuka peluang-peluang bisnis baru.
Banyak pekerjaan juga bisa dilakukan pada situs-situs jejaring sosial. Media jejaring sosial (Social Network) telah memberikan banyak kesempatan untuk optimasi website. Forum yang tersedia didalamnya memastikan peluang tersebut dapat diidentifikasi dengan mudah oleh pengguna akhir. Karakteristik media jejaring sosial menawarkan banyak lingkup website yang terus berkembang, namun dengan cara-cara yang efektif akan memastikan bahwa promosi yang dilakukan pada media jejaring sosial tidak akan sia-sia. Hal ini dapat membantu website e-commerce yang dibangun mampu mengadaptasi perkembangan media jejaring sosial, sehingga integrasi & penyebaran informasi dari website e-commerce ke situs-situs jejaring sosial sesuai dengan target yang ingin dicapai.
Jadi, segera pertimbangkan untuk menganalisa & mengoptimalkan website e-commerce Anda agar lebih SEO Friendly, jadikan website tersebut terhubung dengan situs-situs jejaring sosial, lakukan promosi dengan baik, dan bisnis Anda akan menghasilkan nilai jauh lebih tinggi dari yang bisa anda bayangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

pages